BERSYUKUR SETIAP SAAT

Dari begitu bangun pagi di kamar lantai atasa sampai turun ke lantai bawah, sudah berapa kali saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur ? Mungkin sudah lima kali sampai tujuh kali . Dalam satu hari ? Berapa kali saya berterima kasih dan bersyukur di dalam hati ? Berapa kali saya ucapkan dengan lantang bersuara dengan orang lain ? Mungkin bisa 50 sampai 100 kali , bisa jadi lebih , karena tidak saya hitung.

Tidak praktis kedengarannya ? kok ya aneh mengucapkan terima kasih sampai puluhan kali dan satu hari n? Bahkan ratusan kali ? Jawabannya mudah saja : dengan berterimakasih dan bersyukur , kita selalu mencari sisi positif dari segala sesuatu . Dengan mencari sisi positif , maka diri kita menjadi semakin positiuf dalam segala sesuatu . Pasti ada putih setitik di dalam hitam kelam dan ada di dalam hitam setitik di dalam putih bersih.

Dengan selalu mengingat kerlimpahan kita, otak kita mencetak keyakinana (believe) bahwa memang benar kita hidap dalam kelimpahan. Maka ,semua perbuatan kita didasarioleh keyakinan ini,termasuk persepsi diri kita sebagai personifikasi dari sukses . Lantas ,sampai kapan perlu mengucapakan terima kasih dan bersyukur berpuluh puluh kali tersebut ? Sepanjang hayat . Ah tidak praktis,mungkin ada yang berpendapat demikian . Sekali lagi bahwa ini tidak mengajarkan untuk sukses dalam semalam , namun dengan mengubah mindset (pola piker ) maka segala factor eksternal yang sering menjadi atribut orang sukses akan dating dengan sendirinya bagaikan arus sungai .

Berterima kasih dan bersyukur toh tidak memerlukan m,odal uang maupun sumber daya apa pun. Intinya hanya satu , yaitu kemauan kerasa untuk mengubah diri. Jangan pikirkan “ pahala “ yang anda dapat dari perbuatan ini dulu. Jangan pula mengharap nasib akan berubah dalam sekejab . yang jelas dengan mengucapkan terima kasih kepada orang lain tanpa ada rasa kererpaksan dan rasa canggung saja sudah merupakan jembatan kita ke dalam hati orang itu.tidak akan pernah ditolak oleh orang lain , malah biasanya disambut dengan senyum lebar dan hati yang sedikit lebih lembut dari pada sebelumnya . ini saja sudah merupakan magnet yang bisa membatu kita semua dalam memproyeksika\n diri yang sukses ke luar . jadi , jika ada j\keraguan – raguan dan keengganana untuk berterima kasih dan bersyukur dalam skala dan frekuensi luar biasa , maka sebaiknya anda urungkan niat anada untuk menjadi personofikasi dari sukses itu sendiri . Amiiin

SINOPSIS Maryamah Karpov: Mimpi-mimpi Lintang

Pendapat saya tentang novel mimpi – mimpi lintang adalah
Kita mendapatkan  banyak pengajaran moral seperti taat kepada orang tua, mengejar dan harus teliti dalam mencapai cita-cita dan yang paling lucu adalah harus sentiasa berjumpa doktor gigi!

semangat yg tdk prnh mati dan pantang menyerah dalam meraih segala impian, seberat dan sesulit apapun rintangannya…

dan buka Link-nya : http://bukuygkubaca.blogspot.com/2009/01/maryamah-karpov-mimpi-mimpi-lintang.html

7 MAKANAN MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL

Tips kesehatan, berikut ini 7 makanan yang menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda :
Tomat. Meskipun tergolong ke dalam buah-buahan, mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.
Delima. Buah bulat merah kecil tersebut ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.
Alpukat. Buah dengan penampakan bulat lonjong dan bewarna hijau tersebut merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein).
Anggur. Buah anggur ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari dapat menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda.
Bawang putih. Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda (andapun bisa mencampurkannya kedalam berbagai jenis masakan anda).
Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe). Kedua jenis makanan tersebut juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Manfaat lain yang dapat diperoleh yaitu terdapat sumber protein dalam kedua jenis makanan tersebut.
Kacang-kacangan. kacang-kacangan yang dimaksud seperti kacang tanah, kenari, almond serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.

SUMBER

http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/01/makan-turun-kadar-kolesterol.html

makanan pencegah kanker

10 MAKANAN pencegah Kanker
Kanker usus besar adalah kanker yang paling umum keempat di Amerika Serikat dan merupakan salah satu penyebab utama kematian terkait kanker di seluruh dunia. Siapapun bisa mendapatkan kanker usus besar tetapi lebih sering terjadi pada orang di atas 50 tahun. Orang dengan riwayat keluarga kanker usus besar juga memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan penyakit ini.
Banyak faktor yang dapat menyebabkan perkembangan kanker usus besar, tetapi kabar baiknya adalah ada hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelolanya. Salah satu cara terbaik untuk mencegah kanker usus besar adalah untuk membuat beberapa perubahan pola makan. Dengan termasuk beberapa makanan di bawah ini ke dalam diet Anda benar-benar dapat membantu dalam membersihkan usus Anda dan meningkatkan fungsi usus, dan dengan demikian dapat membantu melawan kanker usus.

Ikan salmon
Salmon merupakan sumber yang kaya omega 3 asam lemak yang telah ditunjukkan untuk melindungi terhadap kanker seperti kanker usus besar. Hewan dan laboratorium penelitian telah menemukan bahwa asam lemak omega-3 dapat mencegah pengembangan kanker usus besar.
Bayam
Bayam mengandung beta karoten, sebuah antioksidan kuat yang dapat membantu melawan kanker dengan melindungi tubuh terhadap radikal bebas. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Cancer menemukan bahwa orang yang makan makanan yang kaya beta karoten sekali sehari memiliki risiko 24 persen lebih rendah terkena kanker usus besar daripada orang yang makan kurang.

Susu
Susu merupakan sumber kalsium terbaik yang telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan adenoma, jenis sel kanker yang biasanya menyerang usus besar atau kolon. Beberapa studi telah menemukan bahwa orang yang minum susu secara teratur memiliki penurunan risiko terkena kanker usus besar.

Kacang almond
Almond sangat kaya serat, yang adalah agen besar untuk membersihkan saluran pencernaan Anda, sehingga meningkatkan kesempatan Anda untuk menghindari kanker usus besar. Secangkir almond menyediakan hampir 90% dari asupan harian yang direkomendasikan serat. Selain itu, kandungan kalsium almond juga bekerja terhadap perkembangan kanker usus besar. Banyak penelitian telah melaporkan bahwa konsumsi almond dapat mengurangi risiko terkena kanker usus besar.

Jahe
Jahe mengandung gingerol, senyawa aktif yang ditemukan efektif dalam memerangi kanker usus. Sebuah studi di University of Michigan Medical School menemukan bahwa orang yang mengambil dua gram suplemen jahe setiap hari kurang mungkin untuk mengembangkan kanker usus dibandingkan mereka yang tidak memakannya.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan tinggi serat, bahan yang dianggap dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Kacang-kacangan mengandung serat larut, yang menambahkan bulk ke bangku bergerak melalui saluran pencernaan, membersihkan dinding usus saat melewati usus besar.
Sebuah studi di California menemukan bahwa makan kacang-kacangan seperti lentil, kacang merah, dan kacang polong, tiga kali seminggu mengurangi risiko kanker usus sebesar 33 persen.

Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin, antioksidan kuat yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurkumin dalam kunyit dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker tertentu, termasuk kanker usus besar.

Kayu manis
Kayu manis merupakan sumber terbaik dari serat dan kalsium, yang dapat mengikat garam empedu dan menghapusnya dari tubuh Anda. Kelebihan garam empedu dapat merusak sel-sel usus. Dengan memberantas mereka, itu dapat mencegah kerusakan sel-sel usus, sehingga mengurangi resiko kanker usus besar.

Bawang putih
Bawang putih mengandung banyak anti-kanker, seperti quercetin, allixin dan belerang alil. Penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa beberapa senyawa dapat menghambat atau menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker pada usus besar, payudara, prostat, dan perut.

Beras merah
Beras merah kaya akan selenium dan penelitian telah menunjukkan bahwa mineral ini dapat mengurangi resiko kanker usus besar. Biji-bijian ini juga tinggi serat. Baik jumlah serat dalam diet mempercepat transit karsinogen dalam saluran pencernaan, sehingga dapat membantu melawan kanker usus.

Sumber